Senin, 16 Juli 2012

Contoh Kejahatan Komputer


Kasus pembobolan Keamanan jaringan komputer
 beberapa kasus-kasus cybercrime. Paparan ini akan lebih diciutkan lagi menjadi cybercrime yang terkait dengan pembobolan keamanan jaringan informasi, dan hanya menampilkan 3 (tiga) kasus saja yang berada dalam wilayah hukum negara Republik Indonesia.

Daftar Penjahat Komputer
 Penjahat komputer dihukum adalah orang yang tertangkap dan dihukum dari kejahatan komputer seperti membobol komputer atau jaringan komputer . kejahatan komputer dapat secara luas didefinisikan sebagai kegiatan kriminal yang melibatkan infrastruktur teknologi informasi, termasuk akses ilegal (akses yang tidak sah), intersepsi ilegal ( secara teknik dari non-publik transmisi data komputer, dari atau dalam sistem komputer), data gangguan (tidak sah merusak, penghapusan, kerusakan, perubahan atau penekanan data komputer), sistem interferensi (mengganggu fungsi dari sebuah sistem komputer dengan memasukkan, transmisi, merusak, menghapus, memburuk, atau mengubah data komputer menekan), penyalahgunaan perangkat, pemalsuan (atau pencurian identitas ) dan penipuan elektronik.
Pada masa bayi dari hacker subkultur dan komputer bawah tanah,  keyakinan pidana jarang karena ada kode etik informal yang diikuti oleh hacker topi putih . Para pendukung klaim hacking untuk dimotivasi oleh tujuan artistik dan politik , tetapi sering tidak peduli tentang penggunaan sarana kriminal untuk mencapai mereka. hacker topi putih istirahat keamanan komputer masa lalu untuk alasan non-berbahaya dan tidak melakukan kerusakan, mirip dengan membobol sebuah rumah dan melihat sekeliling. Mereka menikmati belajar dan bekerja dengan sistem komputer, dan dengan pengalaman ini mendapatkan pemahaman yang lebih dalam keamanan elektronik. Sebagai industri komputer matang, individu dengan niat jahat ( topi hitam ) akan muncul untuk memanfaatkan sistem komputer untuk keuntungan pribadi mereka sendiri. 
Keyakinan kejahatan komputer, atau hacking, dimulai sejak tahun 1983 dengan kasus The 414s yang dari kode area 414 di Milwaukee . Dalam hal ini, enam remaja pecah menjadi beberapa tinggi profil sistem komputer, termasuk Los Alamos National Laboratory , Sloan-Kettering Cancer Center dan Security Pacific Bank . Pada tanggal 1 Mei, 1983 salah satu The 414s, Gerald Wondra , dijatuhi hukuman dua tahun masa percobaan. , hukuman penjara hampir lima tahun dijatuhkan kepada Jeanson James Ancheta , yang menciptakan ratusan komputer zombie untuk melakukan penawaran nya melalui jaringan bot raksasa atau botnet 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar